-->
  • HAMA SERING MENYERANG BUAH NAGA

     HAMA BUAH NAGA



    Bulan November merupakan bulan dimana musim buah naga mulai berbuah atau sering disebut on sassion. Pada bulan November sampai dengan bulan Maret adalah musim buah naga berbuah dengan lebat. Bulan-bulan ini buah naga biasa di panen setiap 20-30 hari setelah pembungaan. jadi sangat banyak sekali buah naganya.

    hama yang sering menyerang tanaman buah naga pada musim hujan biasanya adalah burung, burung merupakan salah satu hama yang sering menyerang tanaman buah-buahan terutama yang memiliki warna yang menarik salah satu yang sering di serang burung adalah buah naga. 

    hama lainya yaitu tikus, dan bekecot atau keong. serangan hama ini akan mempengaruhi kualitas buah naga, bahkan buah naga yang sudah terkena hama biasanya langsung rijek. biasanya hama buah nama itu menyerang ketika buah naga sudah matang. 

    biasanya petani buah naga untuk mengatasi hama buah naga dengan membungkus buah naga dengan plastik selain dengan plastik, untuk beberapa hama biasanya mananam tanaman lain yang menjadi makanan hama tersebut. Misal disekitar tanaman buah naga di tanam pepaya atau pisang yang nilai jualnya lebih rendah dari buah naga. 

    Tapi cara yang paling efektif biasanya dengan di bungkul plastik sebab ada hama keong yang biasanya menyerang pada malam hari dan hanya memakan buah naga, sehingga acara dengan membungkus buah adalah salah satu cara yang paling efektif. 

    pembungkusan buah naga tersebut dilakukan pada saat buah naga sudah matang 10-15 pesen atau sudah ada tanda-tanda kemerahan. pembungkusan ini juga bisa menghindari hama lalat buah, akan tetapi hama lalat buah ini sudah banyak cara pengendaliannya bisa menggunakan insektref atau yellow trep. kedua alat tersebut ampuh dalam mengatasi lalat buah.

  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

Pengikut

Powered by Blogger.