-->
  • Agrowisata taman suruh di Banyuwangi

    Agrowisata taman suruh di Banyuwangi

    Taman Suruh (sumber foto: tri lestari handayani)

    Pertanian tidak melulu tentang hasil produksi berasal dari budidayanya atau sering disebut dengan onfarm, akan tetapi saat ini sudah banyak sekali yang mengembangkan pertanian berbasis wisata atau lebih di kenal dengan agrowisata. agrowisata ini dapat berupa taman pertanian, petik buah atau belajar bagaimana budidaya tanaman. kali ini kita kan membahas salah satu agrowisata yang ada di Banyuwangi. kalau mendengan kata banyuwangi sudah pasti yang terkenal dengan banyak wisatanya.

    Dari Banyuwangi kita akan membahas mengenai agrowisata yaitu taman suruh yang ada dusun wonosari, desa taman suruh, kecamatan Glagah. Lalu apa sih yang di tawarkan di wisata taman suruh ini adalah hamparan pemandangan bunga yang warna-warni yang enak untuk di lihat dan bisa memanjakan mata. 

    Agrowisata taman suruh ini pembukaannya pada saat acara Banyuwangi Agro Expo 2019, acara ini sendiri untuk menarik minat dari generasi muda untuk mau dan terjun dalam bidang pertanian. Dari acara tersebut anak muda bisa melihat konsep pertanian apabila dikelola dengan inovasi modern bisa menciptakan pertanian yang unik dan instagramable. 

    Luas lahan untuk agrowisata taman suruh ini ada sekitar 10 hektar yang dikelola menjadi wisata yang bagus dengan konsep pertanian modern. Selain melihat warna-warna tanam yang penuh dengan bunga layaknya taman di eropa, wisata taman suruh ini juga menampilkan aneka tanaman unggulan dari banyuwangi seperti hortikultura, tanaman pangan dan perkebunan dan bahkan peternakan.

    Selain menampilkan tanaman unggulan dari banyuwangi pengunjung juga dapat memberikan makan kelinci, melihat burung yang berada dalam sangkar rasaksa dan melihat aneka reftil. jadi untuk para pencita selfi ria dan suka upload di instagram agrowisata di taman suruh ini sangat cocok, karena banyak spot-spot foto yang instagramable. kita bisa melihat bunga-bunga layangnya taman yang ada di eropa.

    Iya selain wisata yang cuman bisa foto-foto aja di agrowisata taman suruh ini juga bisa berwisata kuliner juga loh. Ada banyak makanan khas banyuwangi seperti sego tempong, kucur, sawud hingga camil khas banyuwangi lainnya. Harganya berfareatip dan ramah di kantong mulai dari 5 ribu hingga 25 ribu. 

    Selain itu agrowisata taman suruh ini begitu dekat dengan wisata kawah ijen, sayang banget jika kalian ke kawah ijen tidak mampir ke agrowisata taman suruh. untuk teman-teman yang mau wisata di banyuwangi jangan lupa untuk mampir ke agrowisata taman suruh selain bisa berwisata dengan mode baru tidak ke pantai terus. 


  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

Pengikut

Powered by Blogger.