-->
  • Kapulaga Rempah Mahal Indonesia

     Hasil Panen Rempah Kapulaga Lokal Indonesia

    Indonesia sudah di kenal dengan rempah-rempahnya, mulai dari rempah-rempah umum sampai rempah-rempah yang cuman hidup di indonesia. Zaman dulu penjajah datang ke indonesai karena rempah-rempahnya yang berlimpah. Ada rempah-rempah yang dari buahnya seperti Pala, Cengkel, Kapulaga dan lain-lain. Jahe, Kunyit, lengkuas dan masin banyak lagi. untuk kali ini saya akan membahas rempah-rempah yang memiliki harga juah tinggi yaitu kapulaga.

    Kapulaga merupakan salah satu rempah yang berasal dari indonesia walaupun ada juga kapulaga yang berasal dari india seperti kapulaga hijau atau kapulaga india. masyarakat indonesia biasa menggunakan kapulaga sebagai bahan masakan atau sebagai bahan minuman herbal.

    kapulaga sering digunakan sebagai bahan campuran makanan atau minuman karena kapulaga memiliki manfaat sebagai aromatik, menghilangkan bau mulut, untuk obat batuk, menurunkan panas (sebagai anti-piretikum), amandel, haid tidak teratur, mulas, tenggorokan gatal, radang lambung, demam, bau tubuh, bau mulut, sesak nafas, dan influenza. 

    Banyak orang yang gak tau tanaman kapulaga ini seperti apa? tanaman kapulaga sejenis dengan tanaman lengkuas atau kecombrang, yang di panen rempah kapulaga ini adalah bijinya. biasanya untuk mengawetkan biji kapulaga di jempur hingga kering sampai kadar air di bawah 14 %. kapulaga ini banyak di tanaman di jawa timur dan daerah jawa barat terutama daerah pengandaran.

    Kapulaga Rempah Mahal Indonesia
    Ini adalah gambar kapulaga yang berasal dari indonesia atau sering di sebut kapulaga lokal. kapulaga sendiri memiliki aroma yang khas seperti lada.

  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

Pengikut

Powered by Blogger.