-->
  • BANYUWANGI PENGHASIL BUAH NAGA DI INDONESIA

     Banyuwangi Penghasil Buah Naga Terbesar di Indonesia

    KemasanlBuah Naga ekspor untuk Mitra Tani Ungguk

    Perkembangan Buah Naga

    Siapa yang tidak kenal dengan buah naga, selain bentuknya yang unik seperti naga. Buah ini juga memiliki rasa yang manis, warna yang merah serta bentuk tanaman seperti tanaman kaktus. buah naga bukan merupakan buah asli indonesai namun buah ini sudah banyak di kembangkan di indonesia. ada banyak jenis buah naga di kembangkan di indonesia mulai dari buah naga merah daging merah sampai dengan buah naga hitam. 
    Budidaya buah naga ini cukup mudah, karena tanaman buah naga ini bisa beradaptasi dengan lingkungan yang kurang baik. Dalam budidayanya ada dua faktor yang harus di perhatikan yaitu jenis tagakan atau patok dan keadaan air. Tegakan atau patok sendiri tidak setiap daerah bisa menggunakan patok dari beton ada juga yang menggunakan tegakan pohon hidup karena bisa menangungi buah naga agar tidak terpapar matahari yang sangat panas. sedangkan air ini adalah pengaturan air jika buah naga tergenang terlalu lama akan mengakibatkan akar menjadi busuk dan tanaman bisa mati. karena budidaya buah naga ini cukup mudah ada beberapa daerah di indonesia yang penghasil buah naga.

    Banyuwangi Penghasil Buah naga

    Tahu ngak di Indonesia daerah penghasil buah naga terbesar di Indonesia? penghasil buah naga terbesar di indonesia adalah Banyuwangi. Banyuwangi dinobatkan sebagai penghasil buah naga terbesar di indonesia setelah produktivitas buah naga mencapai 82.544 ton pertahun. Peningkatan produksi buah naga ini di sebabkan buah naga di banyuwangi dapat berbuah setiap tahun. Petani di banyuwangi berhasil mengembangkan teknologi lampu untuk menciptakan buah naga yang bisa berbuah sepanjang musim. Daerah penghasil buah naga di banyuwangi yaitu Kecamatan Pesanggaran, Siliragung, Bangorejo, Genteng, Cluring dan masih banyak lagi. 
    Selain buah naga banyuwangi ini bisa di panen setiap tahun, meningkatknya produktivitas buah naga ini didukung dengan jumlah luas petani banyuwangi yang menanam buah naga. luas area tanam buah naga berdasarkan data dari dinas pertanian banyuwangi sekitar 3.786 ha. Dengan luasan dan produktivitas yang tinggi bisa di nobatkan banyuwangi sebagai penghasil buah naga terbesar di indonesia. untuk jenis-jenis buah naga yang di tanaman di banyuwangi adalah jenis buah naga daging merah dan kulit merah. karena buah naga merah ini memiliki produktitas yang tinggi dan respon terhadap pelampuan yang cukup baik.
    sebenarnya ada beberapa daerah di indonesia pengahasil buah naga seperti daerah medan, perwokarta, kalimantan, Bali dan masih banyak lagi, namun hampir 60 % kebutuhan buah naga indonesia di pasok dari banyuwangi.

  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

Pengikut

Powered by Blogger.