-->
  • Jenis Buah naga dan Buah naga paling mahal

    Jenis Buah naga dan Buah naga paling mahal

    Siapa yang sering makan buah naga? setiap orang pernah tentunya makan buah naga, selain banyak manfaatnya buah naga ini cukup mudah didapatkan. Buah naga biasanya di konsumsi secara langsung enak di buat menjadi olahan juga enak, olahan buah naga ini berupa salat buah atau es buah. Umamnya buah naga yang sering di konsumsi oleh masyarakat adalah buah naga merah dan buah naga putih. namun, perlu di ketahui ternyata buah naga itu bukan hanya ada dua jenis aja, tetapi ada 5 jenis buah naga. bahkan bauh naga selain merah dan putih itu harganya sangat mahal dan langka di temui di indonesia. berikut ini 5 jenis buah naga dari yang murah sampai dengan yang mahal.

    1. Buah naga merah daging merah

    buah naga merah daging merah adalah buah naga yang paling banyak ditemukan di indonesia, selain budidaya buah nya yang cukup mudah, juga produktivitas buahnya yang cukup tinggi. buah naga merah ini musim buahnya pada musim penghujan yaitu di bulan desember sampai dengan april. akan tetapi dengan teknologi lampu buah naga merah ini bisa berbuah sepanjang tahun. karena mudah ditemukan di pasaran buah naga merah ini harganya cukup murah itu sekitar Rp 5.000-20.000 per kilo di tingkat petani. Buah naga merah juga memiliki rasa yang cukup manis di bandingkan dengan buah naga putih.


    2. Buah naga kulit merah daging putih

    Buah naga ini juga cukup banyak di temuin di indonesia, tapi tidak sebanyak buah naga merah. buah naga putih ini sistem budidaya yang cukup sulit juga bisa berbuah sepanjang tahun sehingga produktivitasnya yang cukup rendah sehingga cukup sulit ditemui di pasaran. biasanya buah naga putih ini banyak di temui di supermarket. Buah naga putih ini juga tidak semanis buah naga merah akan tetapi sekarang ini buah naga putih cukup banyak di minati karena rasanya yang manis ke asaman. Tingkat kemanisan dari buah naga putih ini mencapai 10-13 brix. karena buah naga ini cukup langka di pasaran harga buah naga ini di kisaran Rp 30.000 - 70.000, harga ini sesuai jika di bandingan dengan produktivitas buah naga yang lebih sedikit.

    3. Buah naga kuning

    Buah naga kuning atau dengan nama latin Selenicereus megalanthus merupakan buah naga yang baru di kembangkan di indonesia. Buah naga ini memiliki warna yang cukup mencolok yaitu warna kuning dengan daging yang bewarna putih. Buah naga ini memiliki rasa yang cukup manis dengan tingkat brik 15-20 brix. Buah naga kuning juga ada beberapa jenis ada buah naga kuning palora dan buah naga kuning golden. Sudah banyak di jualan di pasaran buah naga palora, akan tetapi buah naga kuning palora ini tidak cocok untuk di tanam di dataran rendah karena jika di tanam di daran rendah tidak berbuah optimal buahnya kecil. untuk buah naga kuning golden ini buah berkembang di semua dataran, dan lebih bisa beradaptasi dengan iklim indonesia. buah naga kuning ini memiliki harga yang cukup mahal karena masih belum banyak petani yang mengembangkan sehingga harganya cukup mahal bisa mencapai Rp 200.000-300.000 per kilo. ini lah buah naga yang ada di pasaran dan harganya cukup malah.
    Bauh naga kuning golden

    4. Buah naga Hitam dan Orange

    Selanjutnya ini tidak begitu saya banyak bahas karena kedua naga ini masih belum banyak di indonesia, selain perkembangannya yang cukup sulit juga belum banyak di jualan di pasaran. buah naga hitam ini merupakan jenis baru yang hampir mirip dengan buah naga merah akan tetapi memiliki warna daging yang bewarna hitam. sedangkan untuk buah naga orange ini hampir mirip dengan buah naga kuning palora akan tetapi miliki warna kulit orange dan daging bewarna pink, tapi bentuk buah yang hampir mirip. Kedua buah naga ini belum banyak dikembangkan karena budidayanya yang masih menggunakan biji sehingga sulit untuk di kembangakan.
    buah naga hitam

    buah naga orange


    naha bagaiaman menurut kalian buah naga yang harga mahal yang mana, berminatkah untuk mengembangkan buah naga di atas. jika berminat bisa nih belajar mengenai budidaya di wilayah banyuwangi karena banyuwangi merupakan penghasil buah naga terbesar di indonesia.





  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

Pengikut

Powered by Blogger.