-->
  • CARA BUDIDAYA KEMBANG KOL PRODUKSI TINGGI

    CARA BUDIDAYA KEMBANG KOL PRODUKSI TINGGI


     A. PERSIAPAN LAHAN

    Lahan yang digunakan untuk budidaya kembang kol larissa F1 adalah lahan bekas tanaman cabai sehingga lahan tidak Pengolahan secara keseluruhan akan tetapi hanya digemburkan pada lahan yang mau ditanam, dengan penambahan pupuk kadang untuk seperempat bau 50 karung.

    BACA JUGA: CARA BUDIDAYA JAGUNG MANIS KETAN 2 WARNA

    B. PERSEMAIAN

    Tanaman disemai dengan perbandingan pupuk kandang dan tanah 1:1. Tanaman disemai setiap satu lubang untuk satu biji. 

    persemaian kembang kol

    C. PENANAMAN

    Penanaman dilakukan dengan jarak tanam 40 dalam barisan dan 50-60 antar barisan. Untuk pindah tanaman di di usia semai 17-20 hari setelah semai, jika suasana ekstrim tanam usia pindah di 30 hari masih kuat.

    BACA JUGA: CARA BUDIDAYA JAGUNG MANIS KETAN 2 WARNA

    D. PEMELIHARAAN

    - Pemupukan

    Untuk pemupukan dilakukan menggunakan pupuk NPK dan pupuk yang mengandung Kalium bisa juga dengan KNO3. Pupuk ini sebaiknya dikocorkan seminggu setelah tanam.

    - Penyiraman

    Untuk penyiraman karena keadaan musim kemarau sehingga penyiraman harus sering dilakukan, biasanya penyiraman agar mudah melakukan adalah dengan mengelep lahan.

    E. PENGENDALIAN HAMA DAN PENYAKIT

    Hama yang menyerang kembang kol larissa adalah ulat, nah untuk untuk mencegah itu petani melakukan penanganan dan pengendalian dengan insektisida raftopil setelah satu minggu setelah tanam.

    BACA JUGA: CARA BUDIDAYA JAGUNG MANIS KETAN 2 WARNA

    F. PEMANENAN

    Bunga Kol mulai dapat dipanen pada umur 45 – 50 HST, tapi untuk di petani panen dilakukan secara bertahap bisa dan panennya dilakukan pemilihan sampai kondisi bunganya berat maksimal. Untuk bunga kol ini bisa mencapai 1 kg untuk satu bunga.


  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

Pengikut

Powered by Blogger.