-->
  • Buah Naga Kuning



    Udah kenal belum dengan tanaman buah naga, pasti udah pada tau dan pernah makan buah naga bukan. entah itu merasakan buah naga secara segar atau pun buah naga dari olehan lain seperti salat, puding dan lain-lain. Buah naga pada umumnya yang sering di komsumsi itu buah naga merah dan buah naga naga putih.
    Secara fisik buah naga merah dan buah naga putih itu sama yaitu memiliki kulit yang berwarna merah akan tetapi memiliki bentuk yang berbeda. Ternyata buah naga di indonesia itu bukannya hanya ada buah naga merah dan putih saja loh, ada buah naga kuning yang mulai populer di Indonesia. Buah naga kuning ini juga ada dua jenis yaitu buah naga kuning palora equador dan buah naga kuning golden. kedua buah naga ini sama-sama bewarna kuning namun secara fisik hal yang paling mencolok ada buah naga kuning parola memiliki banyak duri dibuahnya, dan untuk kuningnya juga kuning tua. Untuk buah naga kuning golden ini hampir mirip bentuknya dengan buah naga putih akan tetapi memiliki kulit yang bewarna kuning muda kehijauan.Buah naga kuning palora juga tidak memiliki surai seperti buah naga yang lainnya sehingga sangat mudah menbedakannya. 

    Buah Naga Kuning Palora Equador

    Saat ini buah naga kuning yang cocok di semua ketinggian lahan adalah buah naga kuning golden, sedangkan untuk buah naga palora ini hanya cocok dan bisa berbuah dengan besar di tanah dataran tinggi. Buah naga kuning golden ini mulai di kembangkan di berbagai daerah di indonesia seperti Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Subang dan masih banyak lagi. 
    Buah naga kuning saat ini menjadi potensi luar biasa untuk dikembangakan karena belum banyak orang yang membudidayakan buah naga kuning, biasa orang membeli buah naga kuning ini ditingkat petani bisa mencapai 100 - 200 ribu per kilo. Selain buahnya yang mahal untuk di budidayakan hal yang lumayan bisa di jual adalah bibit dari tanaman buah naga kuning ini. Harga bibit buah naga kuning yang sudah di sambung dengan batang buah naga merah bisa seharga 35-50 ribu per pohon, akan tetapi jika membeli batang buah naga kuning itu sekitar 100 ribu per 30 cm. 
    Nah kalau untuk usaha buah naga bisa untuk bibit dan bisa juga untuk di budidayakan.

  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

Pengikut

Powered by Blogger.