-->
  • Bunga Buah Naga

    Bunga buah naga

    Bunga pada umumnya akan mekar pada saat pagi hari, banyak orang yang menikmati bunga itu pada pagi hari. Selain bunga itu sebagi hiasan ada beberpa petani yang menuggu bunga untuk polinsai atau penyerbukan agar supaya hasilnya melimpah. Polinasi secara manual akan membuat buah manjadi sempuran atau tida gugur. Biasanya bunga yang di polinasi agar bisa berbuah adalah semangka, melon, valini dan masih banyak lagi, untuk polinasi ini bisanya di lakukan pada saat mekar.
    kalin tau tidak ada bunga yang mekarnya malam hari, ada bunga yang mekarnya malam hari itu bisa jenis tanaman kaktus. Kalian mungkin kenal dengan bunga wijayakusuma yang mekar pada malam hari selain bunganya wangi juga bentuk bunganya yang indah. Bukan hanya bunga wijayakusuma yang mekarnya pada malam hari, ada bunga yang di tunggu waktu mekar di malam hari adalah bunga buah naga. Bunga buah naga akan mekar pada malam hari mirip denga bunga wiajayakusumi, bisa petani buah naga menunggu bunga mekar akan bisa dilakukan polinasi pada bunga buah naga dan hasilnya bisa maksimal.
    Sebenarnya bunga buah naga bisa penyerbukan secara alami dengan menggunakan bantuan angin, atau pun serangga malam atau kelelawar. Penyerbukan secara alami ini membuat bunga buah naga tidak akan kawin secara baik dan menyebabkan gagal untuk berbuah. selain itu penyerbukan dengan bantuan manusia bisa memperkiran hasil panen buah naga kapan dilakukan.
    Polinasi bunga buah naga itu menyenangkan, kenapa? Iya sudah banyak lahan buah naga itu sudah menggunakan lampu. Jadi pada saat melakukan penyerbukan pada bunga buah naga udah seperti berwisata di tanam bunga dengan lampu-lampu yang menyala. Memiliki hobi foto-foto sangat cocok bermain lahan buah naga pada saat malam hari, selain bisa belajar tentang bagaimana cara polinasi buah naga juga bisa sambal wisata. Untuk melihat bunga buah naga dengan banyak lampu sebainya main daerah banyuwangi, asli ngak bakal nyesel untuk melihat bunga buah naga mekar.

    Sebenernya ngak perlu ke banyuwangi sih sudah banyak kok daerah atau area lahan buah naga yang sudah banyak lampunya, tapi masih belum sebanyak banyuwangi. Ada banyak jenis buah naga apakah bunga berbeda juga? Ternyata semua semua jenis buah naga memiliki bunga yang sama dan mekar pada malah hari. Bunga buah naga sendiri bewarna dominan putih dengan bentuk putik dan benang sari yang bewarna kuning, jangan di fikir kalau bunga naga merah jadi bunganya warna merah ya. Nah cukup sampai disini dulu nih cerita tantang bunga buah naga jadi semangat untuk melihat bunga buah naga, semangat juga yang lagi belajar tentang buah naga

  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

Pengikut

Powered by Blogger.