-->
  • Teh Stevia Pengganti Gula

    Teh Stevia Pengganti Gula Untuk Penyakit Diabetes 

    Penyakit Diabates

    Meningkatnya jumlah penyakit jantung, kolesterol dan diabetes menjadi perhatian dunia. Pada tahun 2013 jumlah penderita diabetes di seluruh dunia 382 juta penderita dan diprediksi 592 juta orang di tahun 2035 (Wild et al., 2004). Menurut Federasi Diabetes Internasional (IDF) Atlas 2017 edisi ke-8 mengungkapkan jumlah penderita diabetes di Indonesia telah mencapai angka 10,3 juta orang. Angka tersebut diprediksi terus meningkat hingga 16,7 juta pada 2045.
    Diabetes Melitus (DM) terdiri atas empat tipe, yaitu insulin dependent diabetes melitus (IDDM), non insulin dependent diabetes melitus (NIDDM), diabetes melitus sindrom kelainan genetik fungsi sel β, diabetes melitus yang terjadi selama kehamilan (Akinola et al., 2009). DM tipe 2 merupakan penyakit metabolik kronik yang berkaitan dengan gaya hidup. Terlalu banyak mengkonsumsi gula adalah salah satu penyebab diabetes, kurang berolahraga, kurang tidur dan masih banyak lagi. karena itu perlu adanya pengganti gula yang sehat untuk menjaga asupan gula dalam tubuh, yang sudah banyak terkenal untuk mengantikan gula itu ada gula jagung dan gula stevia dari tanaman stevia.

    Manfaat Teh Setvia

    Berbagai macam teh dapat dimanfaatkan sebagai bahan pangan maupun bahan obat anti diabetes. Salah satu tanaman yang dapat dijadikan bahan obat dan bahan pangan adalah tanaman teh stevia. Tanaman Teh stevia dapat dimanfaatkan sebagai tanaman obat dan bahan pangan pengganti gula, karena memberikan banyak manfaat dibidang kesehatan. Selain itu juga teh stevia ini diduga dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap terkendali.
    Stevia memiliki kelebihan sebagai pemanis alami tanpa kalori dan telah diuji aman untuk makanan serta minuman oleh Food Drug Administration Amerika Serikat pada tahun 2008. Berdasarkan fakta yang ada begitu banyak masyarakat yang mengidap penyakit diabetes. Hal ini menunjukan bahwa peluang usaha teh manis instan dengan pemanis stevia ini sangat menguntungkan. 
  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

Pengikut

Powered by Blogger.